Cari Tahu Tentang Rangkaian Power Supply Untuk Service Hp Yuk!

Rangkaian power supply untuk service Hp dibutuhkan untuk membuat power supply. Dengan adanya informasi ini, teknisi jadi lebih paham tentang informasi detail power supply. Yuk, kita simak informasinya!

Deskripsi Dan Pengertian Rangkaian Power Supply Hp

Pengertian dan deskripsi dari rangkaian power supply untuk perbaikan Hp adalah rangkaian atau sambungan elektronik yang digunakan sebagai penyuplai listrik. Rangkaian biasanya dihubungkan pada  perangkat elektronik atau komponen.

Fungsi Dari Rangkaian Power Supply Hp

Salah satu fungsi dari rangkaian power supply untuk service Hp adalah untuk menghubungkan serangkaian sistem elektronik pada komponen dan perangkat listrik. Jadi, power supply dapat menyuplai listrik dengan baik.

Kenali Berbagai Macam Rangkaian Power Supply Hp

Seperti yang kita tahu bahwa rangkaian power supply untuk servis Hp memiliki beberapa tipe dan jenis sesuai kebutuhan daya listriknya. Jenis-jenis rangkaian ini, antara lain:

  • Jenis Sambungan Power Supply Simetris

Sambungan ini terdiri dari rangkaian power supply Hp yang memiliki persamaan tegangan. Biasanya tegangan yang dibutuhkan sebesar lima volt.

  • Sambungan Power Supply Biasa

Ini disebut juga rangkaian power supply Hp biasa. Ada juga yang menyebut rangkaian ini dengan nama rangkaian power supply trafo atau engkel. Besar yang dibutuhkan rangkaian sama dengan sebelumnya yaitu sebesar lima volt.

  • Sambungan Power Supply Trafo CT

Tipe rangkaian power supply Hp tergolong memiliki level kesulitan yang agak tinggi. Rangkaian ini biasa disebut dengan rangkaian trafo karena sambungan ini menggunakan trafo.

Cara Kerja Rangkaian Power Supply Hp

Rangkaian power supply untuk service Hp memiliki berbagai macam cara kerja yang perlu anda tahu. Macam-macam cara kerja ini diaplikasikan dengan berbagai tipe di antaranya:

  • Memperhalus Gelombang Ripple

Melalui metode ini, rangkaian menggunakan kapasitor Elco 100nF dan 2200uF. Rangkaian ini digunakan hingga hasil outputnya mencapai DC. Namun output terkadang tidak murni dan tidak stabil.

  • Menambahkan Dioda Dengan Kaki 2 IC

Dioda memiliki kegunaan untuk menambah tegangan output dengan tegangan sebesar 0,6 Volt.

  • Menyeimbangkan besarnya tegangan DC

Pada tahap stabilisasi, IC berperan penting. IC yang dipilih seharusnya memiliki kapasitor 100 mF supaya rangkaian terlindung dari sentakan yang dihasilkan dari lonjakan sambungan sistem output.

  • Menurunkan Tegangan AC

Apabila AC memiliki ukuran dengan besaran tegangan 220 Volt, anda bisa menurunkannya hingga menjadi 9 Volt. Anda dapat menurunkannya dengan alat transformator. Salah satu jenis outputnya adalah AC sinusoidal.

  • Mengimplementasikan Prinsip Penyearah Jembatan

Ini bisa anda lakukan pada jenis rangkaian power supply untuk perbaikan Hp dengan tegangan 9 Volt. Rangkaian ini memiliki AC sinusoidal. Anda juga dapat menggunakan dioda untuk melakukan hal searah. Ini biasanya juga disebut prinsip lain dari metode penyerah jembatan. DC merupakan salah satu output dari rangkaian ini.

Rangkaian Power Supply Hp Yang Direkomendasikan

Supaya anda bisa lebih memahami tentang apa itu rangkaian power supply untuk service Hp, anda perlu contoh rangkaian yang direkomendasikan. Anda bisa membeli rangkaian di sekitar kota atau tempat terdekat.

Apabila anda merasa kesulitan mencari tempat atau toko yang menjual rangkaian power supply Hp, anda bisa membelinya melalui website resmi. Namun, anda perlu memahami kebutuhan apa saja yang akan digunakan. Dengan begitu, anda bisa memilih tipe rangkaian apa yang hendak dibeli melalui situs online. Pastikan bahwa informasi, testimoni dan deskripsi barang sangat jelas.

Nah, setelah mengetahui informasi ini dengan benar, pastikan teliti dulu sebelum membeli ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *