Referensi Kegiatan Saat Tanggal Merah

By | May 31, 2023

Setelah weekdays kita telah disibukkan dengan kepadatan dan tekanan pekerjaan, tugas sekolah atau tugas kampus dan lainnya, tidak heran jika kita amat sangat menunggu tanggal merah atau hari libur reguler seperti hari sabtu dan minggu. Lucunya fakta bahwa setiap awal tahun atau awal bulan pada google trends akan muncul banyak jumlah pencarian yang mengarah pada tanggal merah, jadi membuktikan bahwa seluruh masyarakat ini memerlukan waktu istirahat dari aktivitasnya yang memusingkan. Istilah populer jaman sekarang ialah tanggal merah merupakan kesempatan isi energi untuk bersosialisasi di esok hari, sebagian besar kegiatan tanggal merah diisi dengan beristirahat atau sekedar bermalas-malasan dirumah, beberapa orang lainnya memanfaatkan tanggal merah untuk melakukan pekerjaan rumah yang tidak sempat dikerjakan misalnya berbenah rumah sampai bersih-bersih seluruh rumah.

Dari sekian banyak pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah pada saat tanggal merah, tentunya ada sekelompok orang yang ingin melakukan hal yang lebih produktif sehingga dapat meningkatkan value dalam dirinya, dimana kegiatan ini bisa dilakukan di dalam rumah dan tidak menyita banyak waktu. Kira-kira apa saja ya? Pertama, mengikuti webinar. Mengikuti webinar bisa dilakukan saat tanggal merah, webinar biasanya santai namun informatif sehingga kegiatan ini akan menambah pengetahuan kamu soal hal yang kamu minat, misalnya belajar bahasa asing, memperdalam ilmu tentang investasi, hingga webinar peluang usaha baru. Semua orang berminat untuk membuka mindsetnya lebih jauh lagi agar tidak stuck di kehidupan yang itu-itu saja, oleh karena itu beberapa orang senang mengikuti webinar. Lalu yang kedua adalah mengekspresikan perasaan dengan menggambar dan mewarnai, kegiatan ini pada anak kecil akan bermanfaat untuk perkembangan motorik,imajinasi, dan konsentrasi siapa sangka bagi orang dewasa mewarnai merupakan kegiatan melepas penat dan stres. Menurut penelitian, mewarnai dapat menenangkan otak dan membantu tubuh menjadi rileks. Tidak jarang kamu menemukan DIY melukis untuk dewasa pada toko offline maupun online karena sekarang masyarakat telah sadar akan kesehatan mental jadi benda-benda pelepas stress sangat mudah ditemukan. Kemudian yang terakhir sebagai pengisi kegiatan saat tanggal merah dengan value yang besar sekaligus pelepas stres ialah dengan melakukan self journaling, karena hal ini mampu membantu kamu sadar akan prestasi apa saja yang telah kamu raih hingga sejauh ini, membuatmu tidak lagi terpatok oleh standar yang dibuat orang lain. Membuat self jorunal dapat merangsang otak untuk selalu berpikir positif serta selalu bersyukur, kamu bisa menulis pencapaian yang sudah kamu raih ataupun yang ingin diraih di masa depan, self journal juga menjadi buku intropeksi diri agar berkembang, disisi lain menulis jurnal diri sendiri juga membantu memperkuat daya ingat lho.

Namun selain diatas ada pilihan kegiatan yang khusus bagi introvert nih, yang sudah mengabiskan energinya untuk bersosialisasi selama weekdays jadi perlu waktu sendirian di rumah tanpa melakukan kegiatan yang menguras energi lagi, beberapa aktivitas ini dapat kamu lakukan di rumah. Pertama, Me Time arti sebenarnya adalah memberikan waktu pada diri sendiri namun secara praktek me time bisa dihabiskan dengan kegiatan yang disukai namun masih terhitung kegiatan santai, misalnya maraton series atau drama korea, membaca buku, merawat diri seperti pijat dan bersalon-ria akan mengisi energi sosial orang tersebut sehingga siap untuk bekerja dan bersosialisasi besok. Selain itu mungkin eksplorasi resep masakan juga bisa dilakukan di tanggal merah, jika di TikTok kamu menyimpan banyak sekali resep makanan yang ingin di re-cook? Maka tanggal merahlah hari yang tepat untuk eksekusinya, mungkin dalam hal ini kamu bisa menemukan peluang usaha kecil-kecilan jika resepnya berhasil. Jika kamu tidak ingin menghabiskan tenaga dengan melakukan dua hal diatas, bolehlah kamu isi tanggal merah untuk sekedar bersilaturahmi dengan keluarga atau teman, kumpul-kumpul dan seru-seruan karena semuanya mungkin sibuk jika tidak bertemu di hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *