Simak Keuntungan Memiliki Smartphone Storage Besar

By | December 14, 2022

Kemajuan teknologi menuntut manusia menjadikannya sebagai kebutuhan primer, karena selain untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Gadget juga menunjang aspek kehiudupan lain seperti pekerjaan dan bersekolah, berbelanja, membeli keperluan rumah tangga, memesan makanan onlime dan sebagainya. Sebab sekarang bukan hanya bisa menggunakan laptop. Hp menjadi kebutuhan paling wajib untuk semua lapisanumur masyarakat, untuk mendukung aktivitas yang semakin pada dibutuhkan kapasitas memori hp yang lebih besar pula. Supaya tidak terjadi macet dan menganggu aktivitas yang sedang kalian kerjakan.

Sehingga saat kamu hendak membeli hp baru, baiknya menimbangkan bahwa memori penyimpanan internal itu sangat penting. Dengan ruang memori yang cukup membuat aplikasi-aplikasi dalam hp menjadi mudah bergerak sesuai dengan informasi yang akan dikerjakan. Setiap individu pula memiliki tipe preferensi hp idaman masing-masing, mungkin karena tampilannya yang bagus. Namun jangan terkecoh dengan itu saja kamu juga harus mengutamakan performa dan kualitas lainnya, untuk memenuhi kualitas hidup yang lebih baik, oleh karena itu simak keuntungan yang kamu dapatkan dengan mempertimangkan storage yang besar pada sebuah hp.  

1. Kemampuan menyimpan file gambar dan video 

Sosial media semakin melejit apalagi seperti Instagram, Tik Tok, dan sebagainya. Apalagi ada fitur story yang semakin kesini semakin penggunannya di tuntut untuk kreatif. Belum lagi di dukung oleh inovasi kamera hp yang gahar membuat kualitas foto dan video semakin HD. Banyak juga konten kreator yang kreatif hanya menggunakan hp sebagai sumber pencarian uangnya melalui video yang dia buat sehingga membuat banyak orang terhibur. 

Nah disini peran bahwa hp harus memiliki penyimpanan yang besar agar semua file foto dan video kamu tersimpan tanpa harus menghapus atau memindahkan file sebelumnya karena penuh kapasitasnya. 

2. Prioritas penyimpanan file penting 

Sebagai pekerja, karyawan dituntut untuk profesional mengerjakan seluruh jobdesk-nya dengan baik. Agar akses lebih cepat, tidak sedikit karyawan mengunduh file presentasi, sheet, dan laporan melalui hp dan menyimpannya untuk waktu yang lama maupun hanya sementara saja. Oleh karena itu penting pemilihan penyimpanan yang besar agar file penting dapat disimpan dan di manajemen dengan baik di hp. 

3. Kemampuan dalam meng-install Aplikasi 

Dengan penyimpanan yang luas kamu memungkinkan untuk mengisntall aplikasi di playstore. Kamu tentu sudah tahu play store menyediakan berbagai jenis aplikasi yang legal siap kita pasang pada hp masing-masing sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita, kamu bisa memasang aplikasi edit video, edit foto dan games, aplikasi dompet digital dll. Dengan memiliki kapasitas memori yang besar kamu tidak perlu risau soal kepenuhan kapasitas karena hp akan menampung aplikasi tersebut dengan baik. 

4. Multitasking tanpa Ngelag 

Kelebihan lain tentang memiliki hp yang kapasitas memorinya besar selain tiga hal diatas yaitu sebagai pendukung kinerja prosesor melakukan multitasking dengan lancar. Dan juga pengalaman bermain games yang sangat seru karena tidak akan mengalami lag. 

5. Tidak perlu memasang memori tambahan lagi 

Jika memori internal cukup besar dan mampu menampung segala keperluan kamu, maka kamu tidak memerlukan memori tambahan sehingga bisa dihutung sebagai penghematan pengeluaran kan? Jika di pikir-pikir ulang terkadang memasang memori eksternal menimbulkan kerugian seperti merusak karena virus yang dibawa oleh memori eksternal, atau file hilang dan tidak terbaca. 

6. Menjamin usia hp lebih panjang 

Pada hp dengan memori kecil sering cepat rusak karena dipaksa untuk menjalankan aplikasi besar tanpa ruang yang cukup membuat hp panas sampai terjadi hang over. Sedangkan hp dengan kapasitas memori besar tidak perlu merisaukan hal ini karena aplikasi dan software bebas bergerak karena ruangnya lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *