Rekomendasi Aplikasi Android Untuk Menunjang Hobi

By | November 22, 2022

Memiliki HP Android jaman sekarang selain guna memenuhi kebutuhan komunikasi dapat juga memenuhi kebutuhan sekunder berupa hobi. Karena merupakan sistem operasi terbuka, dimana pengguna dapat mengatur / menyesuaikan, memperbarui dan memodifikasi sistem sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai pengguna tentunya memanfaatkan hal itu dengan baik, contohnya digunakan untuk aspek pekerjaan dan sejak terjadinya pandemi COVID-19, HP Android juga berperan penting untuk pelajar melakukan daring. Sehingga tetap bisa melakukan kegiatan belajar mengajar, walaupun tidak bertatap muka. Semua ini terbantu dengan adanya playstore, pusat belanja aplikasi yang dibuat oleh Android agar memudahkan penggunanya menyesuaikan perangkat android.

Dalam playstore kamu bisa mencari aplikasi-aplikasi yang kamu inginkan, semua jenis aplikasi dengan fungsinya yang berbeda beda dapat kamu pasang pada perangkat HP kamu. Jadi selain memanfaatkan android untuk keperluan akademismu, kamu juga dapat memenuhi kesenanganmu lewat android yang mendukung hobi loh. Yuk, simak rekomendadi aplikasi android yang sesuai dengan hobi kamu dan kamu bisa download gratis di Playstore.

  1. Aplikasi Edit Video

Sudah banyak platform atau media sosial yang tersedia, mereka menyediakan tempat berekspresi untuk semua lapisan masyarakat sehingga membuat orang-orang lebih kreatif. Kini, mengedit video tidak perlu repot-repot harus menggunakan software komputer, karena sebagian dari kita mungkin merekam menggunakan HP jadi tidak perlu memindah file video mentah pada komputer. Banyak aplikasi edit video yang tersedia di playstore, selain lebih praktis. Penggunaanya juga sangat mudah jika dibandingkan di komputer, sudah tersedia juga transisi, efek dan sebagainya. Adanya TikTok dan Instagram membuat video pendek jadi hobi di masa kini. Semua aplikasi memiliki kekuangan dan kelebihan masing-masing, jadi kamu bisa sesuaikan dengan kenyamanan kamu sebagai pengguna.

– KineMaster

– Filmora

– VLLO

– CapCut

– Adobe Premiere Clip

– Alight Motion

– PowerDirector

– InShot

  • Aplikasi Edit Foto

Anak muda jaman sekarang suka sekali mengunggah momen di media sosial seperti Instagram, Twitter, WhatsApp, bahkan Facebook. Mereka sering menyebutnya dengan kalimat “Demi kebutuhan Instagram”, sehingga kata “Aesthetic” juga sudah tidak asing. Agar foto yang kita unggah di media sosial menjadi indah, unik dan bagus, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto yang tersedia di playstore. Masing-masing dari aplikasi ini memiliki ciri khas sendiri dari filter yang disediakannya, maka akan kami sebutkan dibawah berdasarkan    pengunduh terbanyak di playstore dan beberapa aplikasi dibawah ini juga bisa mengedit video untuk pop-up atau semacam gif.

– Canva

– Picsart

– Snapseed

– Lightroom

– VSCO

– OldRoll

– FIMO

– Graphionica

– Photoshop Express

– Retro Cam

  • Aplikasi Streaming

Menonton film, series luar negeri, Anime, Kartun dari Drama Korea sampai Drama Thailand dengan mudah dan legal di aplikasi streaming yang belakangan ini sangat populer. Dengan menonton melaui aplikasi streaming video di play store membantu loyalti film tersebut, jadi sekarang HINDARI MENONTON BAJAKAN. Menonton film juga termasuk hobi yang digemari banyak orang, karena dapat melepaskan penat dari stres dan releks dari kegiatan keseharian. Memang beberapa aplikasi dibawah ini berbayar karena beberapa konten bersifat ekslusif, namun masih sangat worth it untuk menonton film lewat aplikasi ini.

– Video

– Netflix

– Amazon Prime Video

– Viu

– WeTV

– Disney+ Hotstar

– MAXstream

– iQIYI

– Drakor.ID

– MOLA

– HBO GO

– Iflix

– Bstation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *