Inilah Daftar Aplikasi Chat Paling Banyak Di-Install

By | December 1, 2022

Smartphone jaman sekarang memudahkan untuk berkomunikasi, sejak berjalannya waktu dengan perkembangan teknologi yang ada. Chatting telah menggeser cara komunikasi basic lain seperti telepon, email, dan SMS. Hal yang mendasari ini tentu saja karena ada begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh cara chatting ini, salah satunya menghemat waktu dan biaya, jika ulas kembali pada saat berkomunikasi menggunakan surat-menyurat membutuhkan waktu untuk pesan tersebut sampai dan kita sebagai pengirim juga mengeluarkan biaya untuk berkirim surat, setelah ada email mungkin kita agak terbantu mengenai biaya karena berkomunikasi lewat email hanya membutuhkan jaringan internet dan bisa melampirkan file untuk kepentingan tersebut namun masih memerlukan waktu yang sedikit lama untuk di balas karena tidak mendukung sistem real time.

Kini aplikasi chatting dilengkap dengan berbagai fitur yang menjadi unggulan satu sama lain, apalagi dengan adanya aplikasi chatting ini tidak terbatas antara dua sisi penerima dan pengirim dalam artian dapat menjangkau tempat lain bahkan daerah atau negera lain tanpa adanya registrasi atau kode tertentu. Dengan ini kami membuat daftar aplikasi chat yang paling populer dan kamu bisa mencobanya. 

  1. WhatsApp 

Kamu pasti tidak asing dengan WhatsApp karena 99% pengguna smarphone di Indonesia pasti menggunakan WhatsApp untuk sarana berkomunikasi yang paling pertama. Dalam data play store WhatsApp telah di unduh sebanyak dua miliar lebih sebagai pengguna aktif. Banyak fitur yang ada di dalam WhatsApp seperti mengirim gambar, video, voice note, dokumen, share loc. Dan baru-baru ini memungkinkan untuk panggilan video sampai dengan 8 orang. Namun yang menjadi kekurangan dalam aplikasi chatting WhatsApp adalah karena harus menggunakan data atau ruang penyimpanan yang cukup besar dan jangka waktu update yang terlalu sering. 

  1. Telegram 

Kamu pelu mencoba aplikasi chatting yang perlu kamu coba, pada dasarnya Telegram merupakan aplikasi chatting dua arah atau lebih sama seperti WhatsApp tetapi bedanya karena menggunakan ID yang bisa diundang oleh pengguna telegram lain, selain itu ada fitur yang dinamai dengan bot dimana bisa bermain dengan pengguna lain ada UNO, hingga Werewolf tentunya menambah keseruan. Dan pada telegram tidak membatasi anggota grup seperti di WhatsApp jadi limitless. Kekurangan aplikasi ini adalah tidak mendukung panggilan video. 

  1. Messenger 

Messenger dibuat oleh facebook sebagai media berkirim pesan sesama pengguna. Pada messenger mendukung fitur voice note, telepon seperti pada aplikasi chatting lainnya, yang paling dapat diandalkan adalah dapat panggilan video dengan kualitas tinggi dan dapat diatur pada mode gelap. 

  1. LINE 

Jika dinilai dari fitur sebenarnya aplikasi line ini sangat banyak karena pengguna bebas menggunakan tema cutome dari LINE, emoji karekter dari LINE sendiri, bahkan ada fitur LINE Timeline yang memungkinkan pengguna membagikan pikiran dan dibagikan pada sesama pengguna dan banyak lagi layanan konten ekslusif yang di berikan oleh LINE. Entah kenapa sekarang LINE banyak ditinggalkan sejak WhatApp meluncur. 

  1. Signal

Aplikasi ini mulai populer sejak isu tentang keamanan privasi pengguna WhatApp, dengan bantuan cuitan pendiri Tesla, yaitu Elon Musk untuk menggunakan Signal. Mungkin ini sebatas aksi marketing namun tidak buruk juga untuk mencoba menggunakan aplikasi signal. Sejauh ini masih belum banya pengguna dari Indonesia dan belum adanya fitur story yang masih menjadi primadona bagi pengguna WhatsApp 

Nah jadi lima aplikasi diatas adalah yang paling populer jika menyangkut dengan aplikasi chatting, untuk saat ini WhatsApp masih merajai daftar diatas, namun kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi lain jika ingin.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *