Power Supply HP

By | August 23, 2020

Secara umum, Power Supply atau yang biasa disebut dengan PSU adalah perangkat keras yang berfungsi memberikan suplai arus ke komponen.

Untuk Power Supply khusus Handphone, kita perlu memilih Power Supply dengan arus minimal 2 Ampere. Kalau kita memilih Power Supply yang 1 Ampere, banyak Handphone (termasuk Android) saat ini yang diharuskan memakai PSU 2 Ampere. Sehingga kalau PSU kita hanya 1 Ampere maka tidak cukup daya bahkan untuk menghidupkan HP itu saja. Macam Power Supply HP ini ada yang Analog dan Digital.

Untuk Analog, biasanya digunakan jarum sebagai penunjuk volt dan ampere (arus) nya. Jika Digital maka akan ada 2 buah layar guna menunjukkan volt dan ampere (arus) nya.

Power Supply untuk para Teknisi HP adalah perangkat penting yang harus dimiliki. Pertanyaan umum yang sering dipertanyakan oleh para Teknisi pemula seringkali tidak bisa menaikkan Ampere pada Power Supply nya. Untuk pengaturan Volt, biasanya mudah. Cukup dengan memutar knop ataupun tombolnya. Tapi untuk menaikkan Ampere, maka para Teknisi perlu memberi “beban” pada PSU yang biasanya berupa lampu ataupun dengan cara dikonsletkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *