Mengatasi Lemah Sinyal Pada iPhone

By | January 31, 2023

Kita sudah sangat tidak asing dengan penggunaan smartphone sekarang, seseorang dapat mengalami kesusahan saat tidak memiliki smartphone dan semakin kesini juga harganya dapat dijangkau oleh lapisan masyarakat manapun. Ada dua pengguna smartphone yang sangat banyak saat ini, ialah pengguna Android dan Pengguna iOS. Perlu diketahui diantara dua perangkat ini pasti memiliki kebaikan dan kekurangnnya, namun tidak perlu membandingkan karena antara Android dan iOS memiliki market share masing-masing. Tidak lepas dari pada dasarnya suatu masalah atau error sistem bisa saja terjadi saat penggunaannya, bukan hanya Android namun iPhone yang menyanding gelar smarphone mahal juga dapat mengalami beberapa masalah yang membuat penggunannya menjadi tidak nyaman.

Pengguna iPhone mengalami kesulitan saat perangkatnya tidak bisa menangkap sinyal alias susah sinyal. Padahal secara umum penggunaan iPhone sangat dibutuhkan mengingat soal mobilitas masa kini yang tinggi, mungkin saja penggunannya seorang siswa atau mahasiswa yang memerlukan sarana komunikasi dan menggali informasi demi kepentingan edukasi menggunakan iPhone ataupun pada para penggunannya yang berkerja untuk berkomunikasi dan lain-lain. Sehingga saat sinyal lemah akan mengganggu aktivitas tersebut bahkan tidak sedikit menyebabkan pengguna stress. Ada berbagai faktor yang dapat mengakibatkan sinyal lemah pada iPhone bisa dari penggunannya atau bahkan sistem, diantaranya pada Software system sedang mengalami bug, penyebab internal ini sangar normal dialami sebagian pengguna iOS dan sering kali di temui karena pengguna jarang melakukan update sistem iOS padahal Apple selalu memberikan pembaruan secara berkala dan perlu diingat bahwa pembaruan ini bukan hanya untuk menaikkan perfoma iPhone namun juga membatu perbaikan bug pada masing-masing perangkat. Selain itu sinyal lemah bisa saja karena adanya kerusakan hardware dimana biasanya pada IC Sinyal itu sendiri.

Para pengguna iPhone lebih baik jangan panik terlebih dahulu karena mungkin belum tentu adanya dua kerusakan yang telah disebutkan diatas, pastikan pula bahwa area kamu berada memiliki jangkauan sinyal yang baik karena beberapa tempat bisa memiliki kemungkinan kesulitan menangkap sinyal. Jika iPhone masih menunjukan memunculkan notifikasi “no service” tandanya masih belum mendapatkan koneksi pada sinyal yang ada. Jadi kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Hidupkan Mode Pesawat Kemudian Matikan
    Cara ini sudah menjadi hal umum untuk mencari koneksi terbaik, karena dianggap akan memutuskan segala jaringan yang ada kemudian saat di mode sudah dimatikan perangkat otomatis akan mendapatkan koneksi jaringan baru yang lebih cepat. Cara ini juga dilakukan oleh pengguna Android jika mengalami masalah yang sama.
  2. Pindah Area
    Ada beberapa kemungkinan kenapa sinyal menjadi lemah dalam satu area, banyaknya pengguna yang menggunakan handphone dalam satu ruangan ternyata juga dapat mempengaruhi kenapa kamu mendapatkan sedikit sinyal saja karena kepadatan jaringan dalam ruangan tersebut. Dan mungkin juga kamu sedang berada di tempat yang jauh dari jangkauan pemancar sinyal misalnya desa, lereng gunung dan biasanya tempat wisata yang bertema alam.
  3. Perbarui Sistem iOS
    Seperti yang sudah dijelaskan pengguna iOS memilki privilege dari Apple dengan adanya update sistem berkala yang biasanya terjadi selama enam bulan sekali, dengan pembaruan mampu mengatasi masalah bug ataupun sistem pada perangkat iOS yang kamu miliki.
  4. Coba Restart Perangkat
    Dengan melakukan restart akan menghentikan proses aplikasi dan sistem yang berjalan sehingga ketika kamu menghidupkannya kembali perfomanya akan disegarkan.

Adapula hal-hal kecil yang dapat membantu kamu agar mendapatkan banyak sinyal seperti melepas case iPhone agar jaringan dapat terkoneksi dengan baik tanpa penghalang mengingat case dapat menyebakan perangkat iPhone milikmu menjadi panas juga. Kamu juga dapat membersihkan simcard karena mungkin saja kotor sehingga menghalangi tugasnya yaitu mendapatkan sinyal. Nah semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu mengatasi masalah kesusahan sinyal pada perangkat iPhone milikmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *